Rabu, 13 April 2016

UKM SPBA Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Sekaligus Tes TOEFL dan IKLA

Yogyakarta- (19/03) UKM Studi dan Pengembangan Bahasa Asing (SPBA) mengadakan Pelatihan TOEFL dan IKLA untuk kalangan mahasiswa dan mahasiswi di Yogyakarta, khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi UIN Sunan Kalijaga bertempat di Teatrikal Pusat Bahasa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Mufti Nabil Rafsanjani, sebagai ketua pelaksana menyatakan bahwa peminat yang ikut pelatihan ini membeludak melebihi quota yang hanya dibatasi 100 orang untuk TOEFL dan IKLA 60 orang untuk IKLA. Pemateri pelatihan terdiri dari orang-orang yang kompeten di bidangnya. Pelatihan TOEFL yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Maret 2016 dengan pemateri Mr. Waskito Jati, S.H.I, lulusan Jurusan Jinayah Siyasah Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga sekaligus alumni UKM SPBA dan akan melanjutkan studinya di Harvard University Amerika. Pelatihan IKLA dilaksanakan pada Ahad, 20 Maret 2016 dengan pemateri, Ust. Lilik Rochmad Nurcholisho, Dosen UIN Sunan Kalijaga, alumni Madrasah Aliyah di Mesir dan Universitas Al-zahar Kairo Mesir. Saat ini sedang melanjutkan doktoralnya di Universitas Gadjah Mada Kajian Timur Tengah Konsentrasi Linguistik.
Pelatihan ini merupakan salah satu dari program UKM SPBA yang setiap tahun rutin dilaksanakan. Selain itu, Rizki Shadikin, sebagai Ketua umum UKM SPBA mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan menambah penguasaan bahasa asing khususnya bahasa arab dan bahasa inggris bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga sekaligus bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa/i dalam mengikuti ujian TOEFL dan IKLA di UIN Sunan Kalijaga yang merupakani salah satu syarat dari Munaqosyah. Diharapkan dengan penguasaan bahasa asing yang baik dapat sebagai belajar melanjutkan studi di luar negeri. (Doni-Humas)

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [9795] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 750 JUTA , wassalam.






















    BalasHapus

 

Blogger news

About